Bangun Bali Utara Senilai 2 triliyun Di Awal 2018

Indonesia Tourisme Development Corporations (ITDC) emberikan keastian bahwa Bali Utara akan dibangun megaproyek. Nilai investasi sebesar 2 triliyun menjadi nilai yang sangat besar. Ini mungkin saja akan menjadi sebuah tolak ukur bahwa Bali Utara akan dibangun seperti di wilayah Bali lain.

Lokasi yang akan dibangun masih dirahasiakan, hal ini karena ada proses lahan yang masih belum selesai. Proyek ini sangatlah besar sehingga memakan banyak wilayah. Proses pembebasan lahan masih dalam negosiasi.

Tempat seperti Bali Utara sebenarnya menyimpan banyak sekali keindahan wisata yang belum terungkap. Selain kekurangan fasilitas, tempat ini belum tercium oleh social media. Ya wilayah ini belum banyak didatangi turi terutama wisata alam seperti pegunungan.

Fokus daripada wisata di Blai seperti wilayah laut. Wilayah gunung di Bali masih belum terucap. Wilayah di Bali masih melihat wilayah lautnya saja.

Dibutuhkan luas lahan sekitar 200 hektar. Menurut direktur ITDC, ini membutuhkan waktu untuk proses negosiasi. Setelah proses negosiasi selesai dipastikan proyek akan berjalan dengan lancar. Beberapa pemberitaan wilayah yang akan dibangun adalah di wilayah Bali Utara.

Wilayah yang belum telihat jelas dimana dan masih belum terlihat secara jelas. Untuk bounce ada di Bali Utara. Kabarnya akan dibangun seperti di Nusa Dua. Terkait dengan hal tersebut, wilayah Bali sendiri sudah pernah mengalami krisis asupan energy.

Wilayah ini akan menyedot listrik lagi, sehingga diharuskan ada pasokan listrik yang mumpuni. Pasokan listrik tersebut akan memberikan daya untuk sebagian Bali.

Proyek akan berhasil, namun listrik akan memakan banyak. Bagaimana tidak beberapa waktu lalu ini menjadi polemic tatkala Bali menjadi sebuah tempat wisata dengan pasokan listrik yang kurang.

Pemerintah juga telah berusaha melakukan perbaikan ini. Mencari solusi bekerjasama dengan pihak asing. Kerjasama dilakukan agar Bali tak lagi mengalami krisis listrik. Kita thau wilayah di Bali sebenarnya membutuhkan banyak daya listrik yang digunakan untuk menerangi sebagian wilayah Di Bali.

Akan ada perbuhan yang jelas, jika saja Bali Utara akan dibangun maka sudah seharusnya listrik ditambah. Daya listrik ditambah untuk memnuhi sebagian wilayah di Bali.