Beijing Menjadi Tujuan Promosi Badung Tourism Board 2018

Salah satu pasar terbesar untuk sektor Pariwisata di Indonesia khususnya kunjungan wisatawan ke Badung, Bali 2018 adalah Tiongkong. Hal ini mendorong Dinas Pariwisata Badung untuk semakin mengenalkan potensi wisata Badung Bali kepada investor asal Tiongkong salah satunya dengan cara mengadakan program Badung Tourism Board yang berlangsung di Beijing International Convention Center (BICC) pada 15 Mei 2018.

Dalam acara yang digagas oleh Dinas Pariwista Badung serta menggandeng beberapa elemen penting di Bali seperti ketua BPPD Badung Rai Suryawijaya serta dari kalangan industri yaitu Visesa Villa, Villa Kayu Raja, Intercon Gruop, Mulya Representative, Starwoods Hotel Group, Ayana Resort Jimbaran serta Le Bali International Tours and Wedding Specialist.

Acara ini menjadi salah satu cara yang memang sebenarnya adalah inisiasi pemerintah sebagai wadah untuk mempromosikan dan menginformasikan tentang potensi pariwisata Indonesia khususnya di Badung Bali.

Rai Suryawijaya sangat mengapresiasi kehadiran para buyers yang memenuhi ruangan BICC. Tak kurang dari 65 mitra perusahaan di Tiongkok ikut menyimak pemaparan tentang pariwisata Bali yang menjadi salah satu destinasi yang sangat diminati wisatawan Tiongkok, yang jumlah kunjungannya di Tahun 2017 mencapai 1,38 Juta.

Namun di Tahun 2018 Dinas Pariwisata Badung bekerjasama dengan beberapa pihak maskpai penerbangan dari Beijing mulai 18 Mei 2018 dengan niatan untuk 2018 kunjungan wisatawan ke Badung Bali mencapai 2juta wisatawan.

Keindahan alam baik pegunungan, pantai maupun alam bawah laut serta keramah tamahan masyarakat bali menjadi potensi yang memang selalu menjadi prioritas berbagai wisatawan datang di Bali. Dalam kesempatan tersebut, Kadisparda Badung Made Badra, menyampaikan tentang update perkembangan destinasi pariwisata Bali yang terkenal memiliki kekayaan budaya, kekhasan kuliner, serra beragam atraksi wisata seperti berkuda , menaiki gajah, vw safari, spa, golf, wedding, serta objek wisata tirta yang berhasil memperoleh penghargaan dari TripAdvisor sebagai world’s Best Destination di Tahun 2017.

Memang salah satu keunggulan di Pulau Bali adalah Pariwisata, jadi sudah seharusnya berbagai daerah di Bali untuk mampu mengembangak potensi wisata yang ada di daerah mereka masing-masing agar mampu menggerakan perekonomian dari sektor pariwisata.