Generasi Muda Badung Tunjukkan Peran Bangun Peradaban Positif

Menjauhkan diri dari dampak negatif globalisasi Seka Taruna harus mampu menunjukkan peran untuk membangun peradaban baik di Kabupaten Badung.

Sebagai wadah generasi muda di tingkat banjar, Seka Teruna (ST) diharapakan mampu menunjukkan perannya turut membangun peradaban Kabupaten Badung dari dampak negatif globalisasi. Hal ini diungkapkan anggota DPRD Badung, Nyoman Satria saat mendampingi Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta menghadiri HUT Ke-58 ST Mekar Kusuma, Banjar Gunung Pande, Desa Tumbakbayuh, Kecamatan Mengwi. Hadir pula dalam acara, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung, Bagus Alit Sucipta dan sejumlah tokoh masyarakat di desa setempat.

Lebih lanjut Satria menyatakan, kedatangan dirinya serta Bupati dalam perayaan HUT ST Mekar Kusuma ini merupakan salah satu wujud dan bukti pihaknya selaku wakil rakyat mendukung sepenuhnya berbagai program ST di Badung. “Jauhkan diri dari dampak negatif globalisasi, seperti penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba), maupun kebut-kebutan. Hal  ini juga sebagai pelajaran bagi kita semua,” ujar politisi asal Desa Mengwi itu.

Selain itu, Satria juga menegaskan berbagai kegiatan ST di Kabupaten Badung dibantu pemerintah. “Kami sebagai wakil rakyat akan terus mendukung program yang dicanangkan serta mendorong kegiatan yang dilaksanakan untuk optimalisasi kegiatan ST di Badung,” paparnya.

Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta selain mengapresiasi tinggi pelaksanaan HUT ST Mekar Kusuma. Dia juga mengingatkan generasi pemuda tetap melaksanakan konsep “Tri Hita Karana”. “Kami berharap ST dapat terus meningkatkan kreativitas dan sportivitas, terlebih segala kebutuhan yang menjadi keperluan ST akan dipenuhi Pemkab Badung dalam upaya pelestarian adat seni dan budaya”, paparnya.

Sebagai wujud komitmen dan dukungan pada ST, Bupati Giri Prasta menyerahkan bantuan sebesar Rp 10 juta. Anggota DPRD Badung, Nyoman Satria dan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Badung, I Bagus Alit Sucipta juga menyerahkan bantuan, masing-masing sebesar Rp 5 juta.

Di acara tersebut, selain diisi pemotongan tumpeng dan pengukuhan pemgurus baru ST Mekar Kusuma, juga diserahkan hadiah bagi para pemenang lomba serangkaian HUT ST Mekar Kusuma.