Peluang Bisnis Pariwisata di Indonesia

Bisnis pariwisata di Indonesia memang memilik peluang yang menarik untuk para investor. Seperti yang kita ketahui bahwa Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat menakjubkan. Hampir setiap daerah memiliki objek wisata alam yang banyak dikunjungi wisatawan.

Selain memiliki keindahan alam, Indonesia juga memiliki keanekaragaman budaya yang berpotensi menjadi objek wisata. Banyak wisatawan mancanegara yang kagum dengan keanekaragaman budaya Indonesia.

Untuk mendukung pariwisata di Indonesia, pemerintah juga berusaha membangun infrastruktur seperti Bandara, Pelabuhan, dan Jalan Tol. Infrastruktur tersebut tentu membuat para investor lebih nyaman jika ingin mengembangkan bisnis pariwisata di Indonesia.

Beberapa tempat yang memiliki peluang investasi besar adalah wilayah Bali dan Lombok. Kedua pulau tersebut memiliki keindahan alam yang luar biasa. Tak heran jika kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara setiap tahunnya terus meningkat.

Bahkan Kementerian Pariwisata menargetkan pada tahun 2018 ini jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Indonesia mencapai 17 juta orang.

Dengan dukungan dari pemerintah investor lokal dan mancanegara juga mulai berani mengembangkan bisnisnya. Investasi di bidang pariwisata memang banyak di lirik karena peluangnya cukup besar. Investor yang masuk mulai dari Timur Tengah, Eropa, dan beberapa negara di Asia Timur.

Kementerian Pariwsiata juga mengajak investor lokal untuk mengikuti forum investasi internasional. Melalui forum tersebut, investor lokal diharapkan dapat berbagi atau sharing dengan para investor dari berbagai dunia.

Selain itu, investor lokal juga memiliki peluang untuk menjalin kerja sama dengan para investor luar negeri. Dengan adanya investor lokal mereka akan yakin dan akan mendapatkan informasi lebih mengenai peluang investasi di Indonesia.

Menurut daftar yang diterbitkan oleh US News yang bertajuk 2018 Best Countries, Indonesia berada di peringkat ke-2 sebagai negara dengan peluang investasi terbaik dengan Total PDB 932,3 miliar dollar AS dan pertumbuhan ekonomi sebesar 5 persen. Peringkat pertama adalah Filipina dengan total PDB 304,9 miliar dollar AS dengan pertumbuhan ekonomi mencapai 6,9 persen.