Pembangunan Infrastruktur Nawacita Jokowi JK

Ada yang kangen dengan janji-janji pemimpin? Inilah Nawacita, program yang digadang akan membuat Indonesia lebih baik di tahun mendatang. Pergerakan Jokowi dan JK terlihat dipertengahan masa jabatan. Dengan persiapan yang matang tentunya bukan masalah yang sulit untuk due Jokowi JK.

Yang dilakukan oleh Jokowi pencitraan? Tidak. Inilah wujud dari seorang Jokowi di era milenial. Ada banyak orang yang melihat bahwa Jokowi gagal, namun ada perubahan pada pertengahan jabatan. Ada pembangunan tol di timur. Tidak hanya itu, presiden juga meresmikan kawasan ekonomi ekslustif yang mangkrak.

Jokowi juga turut serta melihat bagaimana pembangunan infrastruktur yang terjadi pada era kepemimpinanya. Ada banyak orang yang menginginkan Jokowi mundur, namun tunggu dulu. Ada banyak yang perlu anda lihat terkait dengan pembangunan.

Pembangunan infrastruktur ynag dilakukan oleh presiden Jokowi merupakan salah satu dari janji kampanye. Banyak janji yang tercantum dalam project nawacita, diantaranya nawacita pertama dan nawacita ketiga.

Dua tubuh nawacita tersebut merupakan bagian yang sedang dibesarkan oleh pemerintah. Ada banyak  proyek lain lagi yang bisa menunjang nawacita. Keberhasilan nawacita memang belum terlihat namun ada banyak yang perlu diapresiasi.

Baru-baru ini juga terdengar isu tol lautan. Seharusnya ini sudah ada sejak jaman lama. Ya sebagai Negara maritime Indonesia harus punya akses untuk melakukan distribusi. Gagasan tol laut juga tengah diusung. Gagasan ini nantinya akan membuat jarak antara satu tempat dan termpat lain menjadi lebih dekat. Pelindo IV merupakan BUMN yang terbagi menjadi empat bagian.

Pelindo menyatakan akan bangun pelabuhan baru. Dengan proyek nawacita jokowi bukankah tidak mungkin ini akan dijawab. Nawacita satu sudah jelas memperkokoh Indonesia sebagai Negara maritime. Indonesia seharusnya dapat membangun tol laut dengan sebaik mungkin.

TOl laut adalah jalan tengah untuk mendapatkan pin ketiga. Poin tiga tersebut sebenarnya merupakan poin yang terkait dengan pembangunan infrastruktur di desa-desa. Ada banyak yang perlu dibenahi seperti kesiapan dari para pembantu tender ini.