PLTU Tanjung Kasam Menerangi Batam

Beroperasi sejak tahun 2012, menjadi pemasok utama energy di Batam. PLTU tanjung kasam menjadi sebagai sebuah pencerahan bagi warga batam. Sekitar 90 persen dari seluruh wilayah diĀ  Batam datap menikmati listik.

Komisi VII DPR mengapresiasi kinerja dari PLTU Tanjung kasam. Membuat wilayah ini menjadi sumber energy untuk seluruh Batam emnjadi sebuah pemberian terbaik. Apresiasi pun diberikan kepada PLTU Tanjung Kasam dari komisi VII DPR.

Dibangun semenjak tahun 2012 PLTU tanjung kasam memberikan dampak yang bagus untuk Riau. Kunungan DPR ke Tanjung kasam adalah untuk meninjau bagaimana kerja yang dilakukan oleh PLTU. Kinerja dari orang yang ada di PLTU perlu diapresiasi.

Kunjungan DPR sebnarnya untuk meninjau neraca kelistrikan yang ada di wilayah Riau. Dan PLTU Tanjung kasam ternyata memberikan yang terbaik untuk wilayahnya.

PLTU ini sudah bekerja sangat maksimal sekitar 90 persen digunakan. Ini tentun bukanlah perkara yang mudah. PLTU in menggunakan system yang bagus. Membuat seuatu yang maksimal sehingga patut untuk diapresiasi.

Pasokan yang ada di Batam merupakan pasokan dari PLTU yang diresmikan di tahun 2012 ini. Bagaimana jika PLTU Tanjung kasam tidak bekerja. Ini akan membuat kebimbangan ketika wilayah RIaua dan sekitar tidak mendapatkan kelistrikan yang sangat cukup.

Orang berkata ini merupakan salah satu sidak dari DPR namun komisi VII menyatakan bahwa DPR hanya ingin meninjau bagaimana yang dikerjakan di wilayah tanjung kasam. Apakah sudah sesuai dngan perencanaan atau tidak. Namun setelah dilihat ini sudah berjalan sangat maksimal.

Ini menjadi sebuah pekerjaan yang sangat bagus. Menjadikan PLTU tanjung kasam maksimal selain membuat pabrik semen agar tetap berjalan. Menjadikan wilayah riau terang tentunya bukan perkara yang mudah. Kapasitas pltu haruslah besar.

Agenda tersebut akan dijadikan agenda kunjungan rutin. Hal tersebut karena listrik merupakan kebutuhan masyarakat. Dan ini menjadi sbeuah opsi yang bagus. Dengan adanya kunjungan rutin diharapkan semuanya berjalan dengan baik.

Fungsi legislative dari DPR adalah menyambungkan apa yang ada di dalam rakyat. Sehingga ini merupakan satu kewajiban untuk berkunjung ke wilayah PLTU Tanjung Kasam.