Sinergi PT MNC Leasing Dengan PT Sany

PT MNC Guna Usaha Indonesia (MNC Leasing) merupakan anak perusahaan di bawah naungan PT MNC Group. Perusahaan tersebut bekerja sama dengan PT Sany Perkasa dalam sektoor pembiayaan alat berat. Sebagai tanda dari terjalinya kerjasama tersebut keduanya menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) pada hari kamis desember tahun lalu.

Sinergi dua perusahaan tersebut memiliki tajuk “Strengthen Collaboration for Indonesia Construction” yang diharapkan mampu mempperkuat posisi MNC Leasing Dan Sany Perkasa. Keduanya merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pembiayaan alat berat sektor konstruksi.

AGeng purwanto menyatakan bahwa terjalinya kerjasama tersebut menjadikan perusahaan lebih kuat. Selaku Direktur Utama MNC Leasing beliau berharap bahwa kerjasama tersebut menjadikan sebuah jawaban atas tantangan pembiayaan alat berat di Indonesia.

Focus daripada perusahaan ini yaitu bekerja di ssektor konstruksi, forestry tambang batu pasir. Pada tahun 2018 diprediksikan bahwa usaha akan segera meroket. Ini terkait dengan kebutuhan pasar yang terus meningkat.

Tahun 2018 merupakan tahun politik, namun di tahun ini tidak menutup kemungkinan bahwa usaha akan tetap stabil bahkan terus meningkat. Proyek konstruksi jangka menengah dan jangka panjang selalu menjadi sebuah target yang jelas. Ini sungguh merupakan target yang realistis. Peluang adanya banyak proyek sudah dijawab dengan penanda tanganan MoU daripada dua perusahaan tersebut.

Penanda tanganan ini menjadikan MNC group menjadi lebih kuat dan mengepakan sayap. Di Indonesia ada sekitar 11 kota yang dibuka cabang ini. Harapanya akan selalu mnejadi yang terbaik dalam mengadakan proyek baik jangka menengah maupun jangka panjang.

Pembiayaan proyek ini memiliki dua tipe yaitu konvensional dan pembayaran syariah, nantinya ini akan menjadi sebuah aspek yang dapat menjangkau banyak pihak. Pabrikan Sany sendiri merupakan pabrikan ke 5 dunia dalam hal alat berat. Ini menjadi sebuah bukti bahwa PT MNC tidak main-main dengan proyek yang dilakukan.

Proyek sinergi antara dua perusahaan ini sungguh sangat menguntungkan. Dengan adanya ini banyak ynag lebih luas untuk dijangkau. Konstruksi selalu saja naik, semua proyek yang terkait dengan konstruksi adalah proyek masa depan.