CHN Energy Capai Tonggak Sejarah dengan Kapasitas Energi Baru 100 Juta Kilowatt

Perusahaan energi milik negara China, CHN Energy Investment Group (CHN Energy) telah mencatat pencapaian luar biasa dalam pengembangan kapasitas terpasang energi baru mereka. Pada akhir Juni, CHN Energy mengumumkan bahwa kapasitas terpasang total mereka telah mencapai 100 juta kilowatt, menandai langkah besar dalam upaya mereka untuk beralih ke sumber energi yang lebih bersih.

Perusahaan ini terus memimpin di tingkat global dengan kapasitas terpasang pembangkit listrik tenaga angin mencapai 62,28 juta kilowatt.

Selain itu, kapasitas terpasang pembangkit listrik fotovoltaik CHN Energy juga mengalami lonjakan signifikan, mencapai 42,13 juta kilowatt. Ini menunjukkan komitmen kuat perusahaan untuk memperluas infrastruktur energi terbarukan mereka.

Menurut pernyataan resmi perusahaan, pangsa energi baru dalam total kapasitas terpasang CHN Energy meningkat dari 21,6 persen pada tahun 2021 menjadi 31,4 persen pada akhir Juni tahun ini. Hal ini mencerminkan percepatan transisi mereka menuju energi hijau dan rendah karbon.

Langkah besar CHN Energy ini sejalan dengan ambisi China untuk mencapai puncak emisi karbon sebelum 2030 dan mencapai netralitas karbon pada tahun 2060. Pencapaian ini tidak hanya memperkuat posisi CHN Energy sebagai pemimpin industri energi global, tetapi juga sebagai contoh nyata dari komitmen China terhadap keberlanjutan lingkungan.

Perkembangan ini juga menjadi bagian penting dari upaya global untuk mengurangi dampak negatif perubahan iklim, dengan memperkuat infrastruktur energi bersih sebagai salah satu solusi utama untuk masa depan yang berkelanjutan.

CHN Energy terus menunjukkan bahwa dengan inovasi teknologi dan komitmen terhadap energi hijau, mereka siap berkontribusi dalam transformasi global menuju ekonomi berbasis rendah karbon.

Dalam konteks ini, CHN Energy tidak hanya memperkuat fondasi industri energi China, tetapi juga memberikan teladan bagi perusahaan-perusahaan energi lain di seluruh dunia untuk mengikuti jejak keberhasilan mereka dalam mengadopsi energi baru yang berkelanjutan dan ramah lingkungan.

Demikian informasi seputar CHN Energy. Untuk berita ekonomi, bisnis dan investasi terkini lainnya hanya di Sahabatsinergi.Com.

You may also like...