Investasi EBT di NTB: Ini Rencana Ambisius Futura Energi BNM

Futura Energi Bina Niaga Multiusaha (BNM) memasuki tahap perencanaan serius dalam investasi EBT (energi baru terbarukan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Fokus utama investasi ini adalah pada pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), sebuah langkah progresif menuju keberlanjutan energi di daerah tersebut.

Pj. Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi dengan antusias menyambut baik rencana investasi EBT ini. Beliau menekankan bahwa konsep yang dibawa oleh Futura Energi tidak hanya akan meningkatkan efisiensi penggunaan energi di NTB, tetapi juga mendukung upaya ramah lingkungan dengan mengurangi limbah berbahaya.

“Kami sangat mengapresiasi niat baik para investor, termasuk Futura Energi BNM, untuk berkontribusi dalam pembangunan energi terbarukan di NTB,” ungkap Pj. Gubernur NTB dalam pertemuan dengan jajaran perusahaan tersebut di Pendopo Gubernur NTB.

Investasi EBT tidak hanya diharapkan dapat mengurangi biaya listrik bagi masyarakat NTB, tetapi juga memberikan potensi untuk menggerakkan perekonomian lokal melalui pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Hal ini sejalan dengan visi untuk menjadikan NTB sebagai daerah yang ramah lingkungan dan berdaya saing tinggi di bidang teknologi hijau.

Langkah selanjutnya akan melibatkan berbagai dinas dan pemangku kepentingan terkait dalam merumuskan rencana ini, termasuk persiapan lahan dan kerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk mendukung implementasi proyek ini secara efektif.

Futura Energi juga menegaskan bahwa teknologi yang akan diterapkan telah melalui tahap pengembangan yang matang sejak tahun 2018, dengan fokus pada efisiensi PLTS dan penyimpanan energi dalam skala besar. Ini juga akan mencakup penjualan energi ke PLN, berkontribusi pada kemandirian energi nasional.

Dengan komitmen bersama antara pemerintah dan sektor swasta, harapannya adalah NTB dapat menjadi pionir dalam pengembangan teknologi hijau di Indonesia, memperkuat posisinya sebagai pusat energi terbarukan yang cerdas dan berkelanjutan.

Investasi EBT tidak hanya akan membawa manfaat ekonomi tetapi juga memberikan dampak positif yang signifikan terhadap lingkungan dan stabilitas sumber daya alam NTB, menjadikan provinsi ini sebagai teladan dalam menjaga harmoni antara pembangunan dan pelestarian lingkungan.

Dengan berita ini, Futura Energi BNM mengukuhkan posisinya sebagai pelopor dalam industri energi terbarukan, membangun masa depan yang lebih cerah dan berkelanjutan bagi NTB dan Indonesia secara keseluruhan.

Demikian informasi seputar perkembangan investasi EBT di Indonesia. Untuk berita ekonomi, bisnis dan investasi terkini lainnya hanya di Sahabatsinergi.Com.

You may also like...