Limbah Seperti Oli dan Solar Benoa Tidak Mengancam

40 kapal ikan terbakar di pelabuhan benoa. Ini menjadikan pertanyaan tentang keberadaan solar dan oli yang diakibatkan oleh kapal ikan yang banyak tersebut. Ada banyak kapal yang berada di sekitar pelabuhan celukan bawang, ini kebanyakan adalah kapal pasif sehingga di dalamnya tidak adanya oli dan bahan bakar.

Kapal yang terbakar di pelabuhan benoa merupakan kapala pasif yang sudah lama berada di wilayah pelabuhan dan terparkir disana. Dominasi kapal pasif ada disana, ini akan menjadi lebih mudah, hanya saja ada beberapa kapal aktif yang terbakar sehingga akan mempersulit keadaan untuk dipadamkan.

Kapal yang terbakar di wilayah pelabuhan merupakan kapal yang terpakir lama. Pada umumnya kapal pasif dan diperkiraakan tidak akan mencemari laut di wilayah pelabuhan benoa.Puing yang diakibatkan oleh kapal akan disingkirkan sehingga tidak mengganggu kapal lainya. Kerugian yang diakibatkan oleh kapal tersebut sangatlah banyak. Ada sekitar 40 kapal yang terbakar. Kerugian disinyalir mencapai 4 miliar perkapalnya sehingga sekitar 100 milyar lebih.

Tentunya jumlah tersebut bisa ditambahkan lagi mengingat belum jelas berapa kerugian yang terjadi sampai saat ini. Polisi akan mendalami apakah kapal tersebut sengaja dibakar atau memeang tidak sengaja terbakar. Ini dalam proses penyelidikan. Akan ada banyak proses mengingat kapal tersebut bukan dimiliki oleh satu orang saja.

Kmeblai ke permasalahan limbah benoa. Ini menjadi salah satu fokus dari pemberitaan karena banyak sekali isu yang beredar wi wilayah benoa. Ini menjadi sorot untuk benoanews mencari tahu. Bahwa disana tidak ada pencemaran limbah yang terjadadi.

Sebelumnya wilayah kelautan bali terdeteksi ada pencemaran limbah. Ada kapal greenpeace yang juga berlabuh di wilayah bali. Ini terkait dengan isu PLTU tapi diharapkan ini tidak ada kaitanya lagi dengan apa yang terjadi di wilayah celukan Bawang.

Wilayah celukan bawang memiliki isu yang sangat hangat dengan apa yang terjadi. Ada isu tentang pencemaran lingkungan yang diakibatkan oleh celukan bawang PLTU.