PLN Bali Utara Tatap Temu Dengan Pelanggan (Customer and Stakeholder Gathering)

PLN Distribusi Area Bali Utara menggelar acara Customer and Stakeholder Gathering yang digelar di Hotel Banyualit, Kalibubukbuk, Singaraja 08/05/2018. Dalam acara ini dihadiri oleh pemimpin dan jajaran PLN Area Bali Utara dan juga dihadiri oleh 138 pelanggan PLN Bali Utara.

Dalam acara yang digagas oleh PT PLN Bali Utara ini dilakukan dengan tujuan selain sebagai kegiatan silaturahmi antara PLN dan pelanggan juga membahas mengenai tujuan kondisi kelistrikan di Pulau Bali secara detail.

Pihak PLN juga berharap tujuan dari PLN untuk terus memberikan pelayanan dan pembangunan daerah selalu sejalan dengan masyarakat terhadapat persiapan pasokan listrik yang lebih memadai dan lebih handal. PLN juga selalu berkomitmen untuk terus menjaga ketersediaan listrik, memastikan akses listrik dan yang terpenting adalah harga listrik yang murah.

Selain itu dalam acara tesebut Manajer PLN Area Bali Utara, I Gusti Made Aditya San Adinatha memberikan rincian tentang kondisi kelistrikan Bali tahun 2018. Dalam pemaparannya Manajer PLN Bali Utara ini menyebutkan bahwa PLN pada tahun 2018 berencana akan membangun Saluran Udaha Tenaga Menengah (SUTM) sepanjang 75,62 km.

PLN juga berencana membangun Saluran Kabel Tanah Tegangan Menengah (SKTM) sepanjang 16,40 km serta beberapa penambahan 211 unit trafo.

Pemaparan lain yang dibahas dalam acara Customer and Stakeholder Gathering adalah pertumbuhan pelanggan terus meningkat. Namun menurut pantaun PLN sejauh ini peningkatan ini juga dibarengi dengan pertumbuhan pelayana PLN Bali Utara yang semakin baik. Hal ini ditandai dengan surat penandatanganan Surat Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik untuk pelanggan tegangan rendah 240 kv.

Dalam acara yang digelar semarak dan mendapatkan antusias dari para peserta diserahkan pula penghargaan dan apresiasi kepada 3 pelanggan terbaik. Masing-masing pelanggan adalah pelanggan potensial seperti Las Brisas Lovina sebagai pelanggan Kwh terbesar. Kemudian PT Marsini Bali pelunasan rekening listrik tercepat dan terakhir adalah PT Karya Pak Oles sebagai pelanggan Kooperatif.

Pihak PLN Bali Utara sangat merasa tersanjung dengan antusias para peserta Customer dan Stakeholder Gathering. Dan berharap kedepannya acara ini akan terus dilakukan dan menjadikan salah satu kegiatan bermanfaat bukan hanya kepada PLN tetapi juga masyarakat.